Saat mendengar kalimat deadline apa yang akan terlintas? Tugas? Pekerjaan? Tips deadline?

Deadline sangat berkaitan erat dengan yang namanya profesional dan tanggung jawab pekerjaan. Untuk menjadi individu yang bertanggung jawab dan profesional tentunya ada tantangan yang harus dilalui. Menghadapi tantangan pekerjaan bukanlah hal yang mudah, bahkan sering kali ada kendalanya. Kadang kendala yang harus dihadapi sangatlah berat dan pastinya tidak bisa dihindari. Salah satu tantangan yang harus dihadapi saat bekerja adalah deadline. Tenang aja, Growing punya Tips Deadline kok hehe

Deadline mungkin terdengar sangat mengerikan. Deadline mengingatkan kita pada garis kematian yang sesungguhnya hehe… Sadar atau tidak pasti kita selalu merasa bahwa waktu yang diberikan (deadline) dengan jumlah pekerjaan yang ada sangatlah tidak cukup. Well, pasti kalian selalu pusing kan kalau memikirkan soal deadline tugas atau pekerjaan kalian?

Eits, sekarang bukan waktunya untuk pusing dengan yang namanya deadline. Berikut adalah tips untuk bisa berdamai dengan deadline.

1. Makan Permen

Siapa diantara kalian yang menyukai permen? Jika kalian suka dengan makanan manis ini, kalian beruntung, karena kalian yang suka dengan permen pasti punya cara yang mudah untuk sembuh dari yang namanya bosan dan stress. Saat kalian sedang merasa yang namanya bosan dan stress, kalian akan mengambil satu buah permen dan mulai memakannya, pasti rasa bosan dan stress kalian teratasi kan? Apalagi permen karet. Benda kenyal yang satu ini ternyata mampu membebaskan kita dari rasa bosan dan stress. Setidaknya ada 4 manfaat yang dimiliki oleh benda kenyal ini. Satu, mengunyah permen akan meningkatkan kinerja otak, karena oksigen terpompa ke otak dengan lancar. Dua, mampu menekan rasa lapar. Tiga, rasa tengang dan stress akan menguap, karena kegiatan mengunyah membuat otot yang tegang menajdi rileks. Empat, mengunyah permen karet dapat menghilangkan rasa ngantuk. Wah, si kecil ini ternyata ampuh mendamaikan kita dengan deadline.

Baca Juga : Tips Sembuh dari Penyakit Deadliner

2. Corat-Coret

Siapa yang suka corat-coret bagian belakang buku saat bosan? Itu wajar. Malah bisa menjadi obat bosan dan stress lho. Saat mengejar deadline pekerjaan tentu rasa stress dan bosan akan hinggap. Gimana rasanya, lagi bosan dan stress tapi dikejar yang namanya deadline? Wah, ini sih perpaduan yang hayuddd hehe… Saat kamu sedang dikejar deadline tapi bosan dan stress menghampiri, cobalah ambil secarik kertas, kemudian tuliskan apa saja yang sedang kamu pikirkan ataupun yang sedang ingin kamu tulis. Tau gak sih, kenyataanya menuliskan hal yang membuat kalian lelah dalam secarik kertas bisa menurunkan tingkat stress lho. Selain itu, menulis juga memberikan manfaat lain, yaitu mengorganisir pikiran kalian.

3. Mendengarkan Musik

Sudah menjadi rahasia umum bahwa musik memberikan banyak manfaat. Musik bukan hanya sekedar menghibur, tapi juga memberikan emosi positif pada pikiran dan tubuh yang lelah. Saat bosan dan Stress mendera, cobalah nyalakan musik dan silahkan setel lagu yang kalian sukai. Mendengarkan lagu favorit bisa membantu kalian menggapai inspirasi lho. So, saat kamu sudah buntu, gak ada ide, stress, dan bosan, tapi deadline sudah menunggu, mulailah dengarkan musik kesukaan kalian dan inspirasi akan segera datang.

Nah, itu dia beberapa tips yang bisa kalian coba agar kalian bisa berdamai dengan deadline. Deadline tidak menakutkan kok, asal kalian mau mengatur waktu sebaik-baiknya dan mengerjakannya dengan sungguh-sungguh, deadline tidak akan menjadi sebuah beban. So, tetap semangat dan jangan kalah sama yang namanya deadline ya, kalian pasti bisa. Semangat! Happy Reading.

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Cart

No products in the cart.