Pernah mendengar kalimat deadliner?

Deadliner adalah sebutan bagi mereka yang suka mengerjakan tugasnya mepet dengan deadline. Deadliner merupakan mental seseorang yang cenderung menunda-nunda tugasnya, atau dia merasa nyaman jika mengerjakan tugasnya pada saat mendekati deadline.

Apa itu deadline?

Deadline; [noun] #1. A time limit, as for payment of a debt or completion of an assignment (Tenggat waktu, untuk pembayaran utang atau penyelesaian suatu pekerjaan). #2. A boundary line in prison that prisoners can cross only at the risk of being shot (Garis batas di penjara yang hanya bisa dilalui oleh para tahanan resiko ditembak).

Baca Juga : Deadline atau Date Line ya?

Deadline bisa diartikan sebagai batas akhir waktu untuk menyelesaikan suatu project atau tugas. Deadline adalah batas waktu tertentu yang sebelumnya sudah ditentukan atau disepakati,

Untuk kalian yang saat ini  berstatus sebagai pelajar atau mahasiswa, “deadline” sepertinya sudah bukan kalimat yang asing untuk kalian.

Kalian termasuk “deadliner” atau bukan?

Para deadliner mudah ditemukan di kalangan pelajar dan mahasiswa. Penyakit deadliner ini menjangkit hampir seluruh kaum pelajar dan mahasiswa. Bisa dibilang penyakit ini sangat kronis, dan sulit di hilangkan. Jika kalian sudah tejangkit penyakit ini, wah sulit di sembuhkan.

Apakah kalian termasuk orang yang terjangkit penyakit deadliner? Coba kenali tanda-tanda berikut ini.

1. Malas

Sepertinya kalimat malas ini sangat pas jika disandingkan dengan para “deadliner”. Untuk kalian yang sering merasakan malas akut, itu artinya kalian sudah terjangkit penyakit “deadliner”. Bagaimana tidak? Untuk bangun dari kasur pun kalian malas kan? Apalagi jika harus mengerjakan tugas, super duper malas pastinya. Bisa di bilang, malas adalah penyakit akut manusia, yang tidak ada obatnya ya hihi

2. Selalu Merasa Aman dan Nyaman

Perasaan aman dan nyaman, akan kalian rasakan jika tidak ada beban di otak kalian kan? Nah, para deadliner biasanya selalu merasa tidak ada beban, karena para deadliner selalu merasa masih ada banyak waktu untuk mengerjakan tugas. Padahal, saat waktunya sudah mepet deadliner akan grasak-grusuk untuk menyelesaikan tugasnya.

3. Memiliki Manajemen Waktu yang Buruk

Salah satu ciri-ciri deadliner yang mudah untuk diamati adalah tidak bisa mengatur waktu dengan baik. Deadliner, cenderung tidak bisa membagi waktu antara  bermain, bersantai, dan mengerjakan tugas. Jika kalian termasuk orang yang sulit membagi waktu, artinya kalian termasuk ke dalam golongan deadliner.

4. The Power of Kepepet

Apa kalian sering mengerjakan tugas ketika deadline nya sudah mepet? Wah, ini sih hal biasa yang sering terjadi di kalangan pelajar dan mahasiswa. Biasanya kaum deadliner, otaknya mendadak encer pada saat kepepet. Ini yang sering di bilang “The Power of Kepepet”. Jika kalian senang mengerjakan tugas di waku yang sempit atau kepepet, itu artinya kalian masuk ke dalam kalangan deadliner.

Itu dia ciri-ciri kaum deadliner. Apa kalian termasuk kaum deadliner? Faktanya masih banyak kaum deadliner yang menikmati cara tersebut. Well, jika kalian memang menikmati cara deadliner, silahkan saja dilanjutkan, tetapi alangkah baiknya jika mengerjakan tugas itu jauh-jauh hari ya, agar hasilnya bisa maksimal. Have a good day sahabat growing.

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Cart

No products in the cart.