Waktu berjalan begitu cepat. Sadar atau tidak, banyak orang mengisi waktu luang mereka dengan hal-hal yang kurang bermanfaat.

Waktu luang atau waktu bebas (free time) adalah waktu dimana kalian bisa melakukan hal yang disukai. Melakukan apa yang menjadi kesukaan kalian di waktu bebas merupakan hal yang produktif dan memiliki hasil yang tersendiri. Hal ini akan meningkatkan kreativitas, menginspirasi, dan mendorong kalian untuk melakukan hal yang lebih hebat.

Lalu, bagaimana realisasinya? Sudahkah kalian mengisi waktu luang dengan hal yang kalian suka?

Mungkin mengisi waktu luang dengan hal yang kalian sukai sudah sering dilakukan, tapi apa hal yang kalian sukai itu bermanfaat? Hem… Sepertinya agak sulit menemukan orang yang mengisi waktu luangnya dengan hal bermanfaat. Kenapa ya?

Sosial media sepertinya sudah menjadi candu bagi manusia. Bagaimana tidak, sehari tanpa mengakses sosial media seperti ada yang kurang. Bukan hal yang aneh jika di zaman modern ini, manusia lebih banyak menghabiskan waktunya untuk bermain sosial media. Bisa dibilang sosial media adalah salah satu kebutuhan yang sangat diperlukan oleh manusia.

Baca Juga : Mengalami Kesulitan Saat Menulis? Simak Penyebabnya!

Lalu, bagaimana ya cara mengisi waktu luang dengan hal yang bermanfaat?

Salah satu hal bermanfaat yang bisa kalian lakukan adalah dengan membaca. Membaca adalah salah satu kegiatan sederhana yang paling banyak manfaatnya. Pernah dengar kutipan ‘Membaca adalah Jendela Ilmu’? Itu adalah kutipan yang sangat amat benar. Dengan membaca kalian jadi tahu banyak informasi mengenai banyak hal, termasuk mengenai dunia dan seisinya. Banyak sekali kan manfaatnya?

Mengisi waktu luang dengan membaca buku itu tidak ada ruginya lho. Dengan membaca kalian jadi paham tuh yang namanya perkembangan dunia. Membaca merupakan hal yang menyenangkan jika dilakukan dengan rutin. Banyak sekali ilmu dan informasi yang bisa di gali melalui membaca. Eits, tunggu dulu. Jika kalian berpikir membaca itu hal yang membosankan karena kalian harus membawa buku yang tebal, kalian salah. Kemajuan zaman, tentu membawa kemajuan teknologi pula. Jangan khawatir, kalian tetap bisa membaca dengan bermodalkan HP dan internet. Mudah bukan?

Nah, sudah tidak ada alasan lagi kan untuk membuang waktu hanya dengan bermain sosial media. Kalian bisa gunakan waktu luang kalian dengan membaca, dan kalian juga tetap bisa mengakses internet. Tapi jangan lupa ya, akses internetnya untuk hal yang bermanfaat. Tidak ada ruginya mengisi waktu luang dengan mambaca. Malah kalian mendapatkan banyak manfaat dan ilmunya lho.

Jangan pernah bosan untuk membaca, karena dengan membaca kalian akan menjadi manusia yang memiliki pola pikir baik. Bacalah sesuatu yang bermanfaat dan memuat informasi berfaedah. Jangan hanya membaca gosip saja ya. Banyak hal yang bisa dilakukan melalui membaca. Dan mengisi waktu luang yang paling bijak adalah membaca dan berkarya. So, jangan lupa membaca dan berkarya ya guys. Happy Reading.

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Cart

No products in the cart.